Tips & Tutorial

Apakah Akan Ada Decryptor Ransomware Gratis Untuk Membuka file Tanpa Bayar Tebusan?

“Kena ransomware? Jangan ditebus! Ketahui dulu apakah ada decryptor ransomware gratis yang dapat menyelamatkan file?”

Ransomware adalah salah satu jenis malware yang menyerang infrastruktur komputer, mengunci data dan meminta tebusan. Ini telah menjadi masalah yang menjadi kekhawatiran bagi pengguna komputer di seluruh dunia. Ransomware sering dikirim melalui email berbahaya, dimuat melalui download yang tidak aman, atau dipasang melalui exploit kit yang disebarkan secara luas.

Sebagian besar ransomware memerlukan pembayaran tebusan sebelum data yang terkunci dapat dibuka. Namun, ada kasus di mana peretas yang menciptakan ransomware tidak akan merilis decryptor untuk mengembalikan data yang terkunci meskipun pembayaran telah diterima.

Kapan Hacker Akan Memberikan Decryptor Secara Gratis?

Perusahaan berbasis di Austria merancang alat yang dapat membantu pengguna mengembalikan file secara gratis, alat ini bernama Emsisoft Decryptor. Namun, perlu diketahui bahwa decryptor gratis emsisoft ini hanya dapat menangani ransomware yang telah diketahui oleh tim emsisoft. Ransomware ID Online adalah varian ransomware yang belum diketahui oleh tim emsisoft, sehingga decryptor gratis emsisoft tidak bisa menangani ransomware ID Online.

Ini adalah situasi yang menyedihkan bagi para pengguna yang menjadi korban. Dengan tidak adanya decryptor ransomware gratis, data yang terkunci tidak dapat dibuka tanpa dua kunci yang diciptakan oleh peretas. Beberapa peretas bahkan mengklaim bahwa mereka tidak akan merilis decryptor, bahkan jika tebusan dibayar.

Ketika para peretas mengklaim bahwa mereka tidak akan merilis decryptor, meskipun serangannya gagal mendapat tebusan uang. Peretas akan membuat ransomware lagi dengan nama dan varian ransomware yang berbeda untuk membersihkan jejak penipuannya.

Setiap orang yang telah menjadi korban penipuan dan kehilangan data mereka, pastinya mereka merasa tidak adil. Meskipun pembayaran tebusan mungkin dapat membuatnya berpikir bahwa data akan dikembalikan, para peretas mungkin tidak menepati janjinya. Adakah sedikit kemungkinan hacker untuk memberikan decryptor gratis? cek selengkapnya disini.

Cara Menghindari Menjadi Korban

Untuk menghindari menjadi korban dari ransomware, penting untuk melakukan beberapa langkah pencegahan. Ini termasuk membuat cadangan data, memastikan bahwa sistem keamanan yang dipasang sudah diperbarui, dan menghindari membuka email berbahaya atau mengunduh file yang tidak dikenal. Dengan cara ini, Anda dapat mengurangi risiko menjadi korban ransomware yang tak terbayar.

Walaupun penting untuk melakukan langkah-langkah pencegahan, bahkan yang terbaik dapat menjadi korban ransomware. Jika Anda menjadi korban, ada beberapa cara untuk mencoba mendapatkan data Anda kembali. Ini termasuk upaya untuk memulihkan data dengan menggunakan software decryption gratis yang tersedia secara online, mencoba melacak peretas, atau menggunakan jasa yang menawarkan layanan recovery data.

Walaupun para peretas dapat menghindari untuk merilis decryptor, tindakan ini hampir selalu dikritik oleh komunitas keamanan cyber. Ini karena tindakan ini dianggap merugikan para korban dan menghasilkan uang tanpa memberikan solusi. Ini juga menyebabkan para peretas menjadi lebih berhati-hati sehingga mereka lebih cenderung mencerahkan tebusan mereka.

Sebuah kesimpulan yang dapat diambil dari semua ini adalah bahwa hacker tidak akan merilis decryptor ransomware mereka. Ini berarti bahwa para pengguna harus sangat berhati-hati ketika menggunakan komputer mereka dan melakukan langkah-langkah pencegahan yang tepat untuk menghindari menjadi korban ransomware. Jika Anda menjadi korban, Anda harus mencoba berbagai cara untuk memulihkan data Anda. Salah satu caranya ialah menggunakan jasa dari fixransomware.com

Leave your thought here