Tips & Tutorial

Apakah Instal Ulang Windows Lebih Efektif daripada Jasa Recovery Data Ransomware?

Perangkat Terkena Ransomware

Ransomware merupakan virus yang tak diinginkan kedatangannya. Banyak orang tak siap serta tak waspada terhadap penyerangan ransomware yang dikirimkan oleh hacker. Seringkali, banyak orang merasa lalai sehingga tidak waspada mengenai kedatangan ransomware yang bisa datang secara tiba-tiba. Ransomware sendiri adalah sebuah virus yang menyerang data yang tersimpan di dalam perangkat kita. Untuk menghilangkan ransomware, banyak cara bisa dilakukan, baik itu cara berbayar seperti membayar jasa recovery data ataupun cara gratis seperti mencoba menggunakan berbagai aplikasi. Apabila mencari di mesin pencarian, ada cara yang banyak disarankan yaitu dengan instal ulang agar ransomware dapat hilang, namun, apakah cara tersebut efektif?

Data yang Terkena Ransomware

Target penyerangan ransomware oleh hacker adalah data-data yang biasanya diserang secara acak oleh sang peretas. Hacker dapat melakukan penyerangan data ini apabila kita tidak berhati-hati dalam berselancar di internet. Membuka tautan tak aman, mengunduh aplikasi bajakan, maupun tak sengaja membuka dokumen phising adalah beberapa hal yang dapat membuat perangkat kita dimasuki oleh ransomware.

Apabila data telah diserang oleh ransomware, lalu apa hal yang dapat dilakukan? Terdapat beberapa cara untuk menuntaskan ransomware salah satunya adalah dengan melakukan instal ulang data. Akan tetapi, karena bagian perangkat yang diserang adalah data, maka instal ulang sebenarnya bukan langkah yang bijak untuk dilakukan, mengapa demikian? Simak kelanjutan di artikel berikut.

Instal Ulang Perangkat

Pada dasarnya, ransomware tidak menyerang sistem file dalam Windows, namun, file data lah yang diserangnya. Penyerangan data tersebutlah yang membuat data menjadi terkunci dan tidak dapat dibuka. Sehingga, melakukan instal ulang Windows sebenernya hal yang tidak terlalu tepat apabila anda ingin menghilangkan ransomware sekaligus mengembalikan data anda. Hal tersebut dikarenakan, instal ulang Windows hanya akan menghilangkan ransomware tanpa mengembalikan data anda.

Cara Efektif Menghilangkan Ransomware dan Mengembalikan Data

Lalu, cara apakah yang efektif untuk menghilangkan virus sekaligus mengembalikan data anda? Tentu saja dengan menggunakan jasa profesional yang telah ahli dalam melakukan recovery data yang disebabkan oleh ransomware dengan berbagai ekstensi.

Digipedia merupakan salah satu ahli dalam hal tersebut. Digipedia telah banyak melakukan recovery data dari ransomware baik dari varian lama hingga terbaru. Ratusan testimoni telah dimiliki oleh Digipedia sehingga tak perlu ragu untuk menghubungi Digipedia!

recovery data ransomware aman decrypt stop djvu phobos jasa digipedia

Leave your thought here