Tips & Tutorial

Kapan Hacker Ransomware Akan Memberikan Decryptor Secara Gratis

Hacker Ransomware telah menjadi ancaman yang serius bagi pengguna komputer di seluruh dunia. Hacker ini membuat korban mereka dengan mengenkripsi data mereka. Membuat mereka tidak dapat mengakses file mereka, dan kemudian menuntut uang tebusan. Tentu saja, ada beberapa kemungkinan bagaimana file dapat dikembalikan tanpa membayar tebusan. Misalnya, dengan melakukan backup file yang tepat atau dengan menggunakan software decryptor ransomware yang tersedia. Namun, masalahnya adalah bahwa hacker masih menyimpan kunci enkripsi mereka, sehingga meskipun dapat memulihkan file Anda, Anda tidak dapat menggunakannya.

Ketika hacker ransomware meminta tebusan, mereka biasanya menyertakan jangka waktu tertentu sebelum tebusan akan ditingkatkan. Ini berarti bahwa Anda harus membayar tebusan dalam jangka waktu yang disarankan untuk mendapatkan kunci enkripsi. Namun, terkadang hacker juga membuat kesepakatan untuk memberikan decryptor jika tebusan tidak dibayar dalam jangka waktu yang ditentukan.

Kapan hacker ransomware akan memberikan decryptor gratis? Ini merupakan pertanyaan yang sulit. Ini tergantung pada kompleksitas hacker, jumlah uang yang diinginkan, jumlah korban yang terinfeksi dan banyak hal lainnya. Namun, hacker biasanya akan menawarkan decryptor gratis jika tebusan tidak dibayar dalam jangka waktu yang ditentukan. Hal ini terjadi karena hacker ingin menghilangkan ancaman ransomware dan menyelamatkan mereka dari tekanan pemerintah atau pihak berwenang.

Adakah Kemungkinan Hacker Memberikan Decryptor Gratis?

Selain itu, ada juga beberapa kasus di mana hacker berusaha menawarkan decryptor di luar jangka waktu tebusan. Ini diperlukan dalam situasi di mana korban tidak memiliki cukup uang untuk membayar tebusan. Dalam kasus ini, hacker biasanya akan menawarkan decryptor gratis, atau menawarkan diskon tebusan. Namun, ini tidak selalu berlaku, karena ada banyak hacker yang tetap mempertahankan tebusan yang ditawarkan.

Bagaimanapun, anda harus mengingat bahwa ini tidak berlaku untuk setiap kasus, tidak ada jaminan yang pasti. Jika berbicara kemungkinan decryptor gratis oleh hacker, kemungkinan nya kurang dari 0,5%. Bahkan perusahaan di Austria yang merilis alat decryptor gratis, tidak dapat mengembalikan file anda. Sebab enkripsi dari tiap ransomware bersifat online dan terdesentralisasi sehingga tidak akan ada decryptor universal.

Ketika Anda menghadapi situasi ini, jangan pernah berpikir untuk membayar tebusan kepada hacker. Sebab itu bukanlah solusi yang bijak, alangkah baiknya anda membawa data anda ke jasa decrypt ransomware oleh fixransomware.com.

Leave your thought here