Tak Berkategori

Ransomware Attack Apakah Bisa Menyerang Google Drive?

Ransomware Attack dan Serangannya

Ransomware attack adalah salah satu bentuk serangan cyber yang menyebabkan data pada perangkat korban menjadi terenkripsi dan tidak dapat diakses. Serangan ini biasanya disebabkan oleh malware yang menginfeksi perangkat korban sehingga menyebabkan data-data korban tersimpan dalam format yang terenkripsi. Ransomware disebabkan oleh hacker yang biasanya meminta uang tebusan kepada pengguna komputer yang terkena infeksi dengan ancaman tidak dapat mengembalikan data-data mereka jika tidak membayar tebusan. Karena ransomware attack yang menyeluruh dengan berbagai ekstensi mulai bermunculan banyak orang bertanya-tanya apakah ransomware bisa menyerang Google Drive? Simak jawabannya hingga akhir di artikel berikut ya!

Serangan Ransomware dan Google Drive

Banyak pertanyaan muncul terkait ransomware ketika ransomware attack banyak merebak. Termasuk pertanyaan apakah serangan ransomware dapat mengenai Google Drive korban?

Berikut adalah jawabannya yaitu, tidak, karena Google Drive adalah layanan cloud yang dilindungi oleh teknologi keamanan yang kuat. Google menerapkan pengawasan yang ketat untuk memastikan bahwa data yang disimpan di Google Drive tidak dapat diserang oleh malware.

Meskipun Google Drive aman dari ransomware attack, pengguna masih harus berhati-hati terhadap serangan lain seperti phishing, yang dapat menyebabkan pencurian informasi personal atau data. Oleh karena itu, penting untuk mengaktifkan 2-Faktor-Autentikasi (2FA) dan menggunakan kata sandi yang kuat untuk mengamankan akun Anda. Jika Anda mencurigai bahwa akun Google Anda telah diserang, Anda harus segera menghubungi tim dukungan Google untuk mereset kata sandi Anda dan mengambil tindakan lain untuk mengamankan akun Anda.

Jadi, dapat dikatakan bahwa Google Drive aman dari serangan ransomware, namun pengguna masih harus berhati-hati terhadap serangan lain. Penting untuk mengaktifkan 2-Faktor-Autentikasi dan menggunakan kata sandi yang kuat untuk mengamankan akun Anda. Jika Anda mencurigai bahwa akun Anda telah diserang, Anda harus segera menghubungi tim dukungan Google untuk mereset kata sandi Anda.

Terdapat catatan lainnya pula terkait ransomware yaitu ia masih bisa menginfeksi data yang disinkronkan ke local PC, sehingga data terinfeksi dapat menimpa data sehat. Proses restore data ke versi sebelumnya mungkin dapat dilakukan akan tetapi di beberapa kasus beberapa ransomware dapat menghapus data di backup restore.

Maka dari itu, Anda harus tetap menggunakan perlindungan ganda untuk perangkat Anda agar perangkat Anda senantiasa aman dari ransomware dengan menggunakan antivirus premium dari jasa decrypt terbaik di Indonesia yaitu Digipedia! Klik tautan di bawah ini untuk mendapatkannya dengan harga terjangkau!

jasa decrypt ransomware attack antivirus premium legal stop djvu elbie phobos

Leave your thought here