Tak Berkategori

Waspada MacOS Bisa Terinfeksi Ransomware, Ketahui Tanda-tandanya

Waspada MacOS Bisa Terinfeksi Ransomware, Ketahui Tanda-tandanya

Waspada MacOS bisa terinfeksi ransomware, ketahui tanda-tandanya – Salah satu jenis malware yaitu ransomware memang meresahkan banyak orang. Pasalnya, virus yang dikirim oleh para hacker ke perangkat korban bisa mengunci atau mengenkripsi seluruh data yang berada di dalamnya. Alhasil data tersebut menjadi tidak berguna. Bahkan menurut kabarnya, produk Apple yang dulu kebal dengan virus, kini juga bisa terinfeksi ransomware. Kalian sebagai penggunanya berarti harus lebih berhati-hati dan mengetahui setidaknya apa tanda-tanda bila virus telah menginfeksi perangkat.

MacOS Bisa Terinfeksi Ransomware

Beberapa waktu lalu memang sistem operasi baik OS X maupun macOS kebal dengan berbagai virus jika dibandingkan dengan Windows. Sebab, Apple telah mengatur keamanan semaksimal mungkin supaya perangkat tidak dapat terinfeksi oleh virus. Akan tetapi lambat laun, kabar terbarunya macOS sekarang ini juga bisa terinfeksi ransomware.

Pengguna berarti harus waspada karena macOS bisa terifeksi ransomware, sebaiknya kalian ketahui apa saja tanda-tandanya. Sama ketika menyerang perangkat lain, virus atau ransomware yang menyerang bisa melalui cara penyusupan. Cara yang biasanya dilakukan adalah menyelipkan virus melalui email, file yang diunduh, atau aplikasi.

Kasus MacBook Terinfeksi Malware Misterius

Selain itu, menurut informasi yang beredar pada awal tahun 2021, hampir 30.000 Mac di seluruh dunia dilaporkan terinfeksi malware misterius. Malware tersebut mengincar MacBook khususnya yang termasuk chip baru Apple, M1. Menurut perusahaan keamanan siber Red Canary, malware tersebut akhirnya diberi nama Silver Sparrow. Jenis tersebut termasuk malware iklan atau bisa pula disebut adware.

Malware Fruitfly

Di samping itu, kalian juga perlu tahu bahwa ada pula jenis malware lainnya yang dapat menyerang MacOS. Kali ini dijuluki Fruitfly. Kalian harus waspada bila MacOS terinfeksi ransomware tersebut. Sebab, malware Fruitfly ini bisa merekam ketikan keyboard serta informasi dari perangkat Mac yang terinfeksi. Lebih dari itu, bahkan malware ini pun dapat menugumpulkan informasi mengenai perangkat apa saja yang terhubung dengan jaringan yang sama.

Tanda Mac Terinfeksi Ransomware

  1. Kinerja perangkat semakin melambat
  2. Banyak iklan muncul dan tidak terduga
  3. File hilang atau terkunci
  4. File banyak yang rusak
  5. RAM selalu full
  6. Perangkat sering restart dan mati mendadak

Jasa Mengatasi Ransomware Digipedia

PromoDisc Up to 15%  untuk metode cluster 1 dan 2 promo hanya sampai akhir tahun
Contoh Gameshttps://ransom.pt-dgi.com/ . https://docs.google.com/spreadsheets/d/1y9VVvk-eahtRCVUtwWi0rqEyrKZKtr1UkITcQwcXyA8/edit?usp=sharing   https://youtu.be/NAmQ8ziaeA4
Bebas Pilih MetodeBebas memilih metode.1 Metode Remote. 2 Metode Reading, 3 Metode Cryptografy
Waktu ProduksiWaktu Restore data berbeda beda mulai dari 1 hari hingga 1 minggu.
Keunggulan  Restore kami1. Mengembalikan data anda yang terkunci seperti semula
2. Memberikan garansi pada setiap metodenya
3. Keakuratan pengembalian data anda
4. Proses pengerjaan cepat
5. Banyak metode pilihan dan jenis ransomware yang bisa kami perbaiki
6. Harga yang ditawarkan lumayan terjangkau dan negoable
Keunggulan digipedia1. Penyedia jasa perbaikan ransomware nomer 1 di indonesia. 
2. Tim decrypt dilakukan oleh tenaga profesional developer yang sudah bersertifikat lembaga resmi dicoding, AWS, hingga Google SDC antar negara.
3. pembayaran yang dapat dicicil tanpa bunga 
4. bisa negosiasi harga
5. Sudah banyak membantu individu bahkan perusahaan dalam mengembalikan data yang terkunci
6. memberikan maintenance dan customer support aftersales tak terbatas 

Penulis: Aprilia Wahyu

Leave your thought here