Tak Berkategori

Mengenal Ransomware DJVU, Simak Informasinya di Sini!

Mengenal Ransomware DJVU, Simak Informasinya di Sini!

Mengenal Ransomware DJVU, Simak Informasinya di Sini! – Dari sekian banyak ransomware yang menyerang perangkat, ada salah satu jenis ransomware yang bernama DJVU/STOP. Layaknya jenis lainnya, hacker yang mengirim ransomware DJVU ini juga pastinya akan meminta uang tebusan dengan nominal yang cukup besar. Untuk mengantisipasi dan sebagai bahan edukasi, sebaiknya kalian harus mengenal ransomware DJVU/STOP dan mencari tahunya melalui artikel kali ini.

Apa Itu Ransomware DJVU?

Kalian perlu tahu bahwa ransomware ini merupakan malware yang berasal dari bangsa ransomware DJVU/STOP. Ransomware jenis ini yang akan mengenkripsi atau mengunci seluruh dokumen yang terdapat di perangkat. Nah, bila kalian ingin membuka dokumen yang terkunci tersebut, kalian harus memulihkannya terlebih dahulu dan membayar uang tebusan kepada hacker. Ransomware ini pertama kali ditemukan oleh analis virus Michael Gillespie.

Tanda Perangkat Terinfeksi

Setelah mengetahui pengertiannya, kalian juga perlu paham apa saja tanda-tanda ransomware DJVU ini ketika menyerang perangkat. Biasanya tanda-tanda yang muncul salah satunya seluruh file atau data di dalam perangkat tiba-tiba terkunci atau terenkripsi. Ketika sudah terjadi seperti itu, korban tidak akan bisa membuka atau menggunakan file ataud ata tersebut.

Setelah seluruh file terkunci, selanjutnya para hacker akan mengirim sebuah pesan yang pada intinya meminta uang tebusan kepada para korban. Biasanya para hacker meyakinkan para korban bahwa melalui uang tebusan tersebut mereka bisa memulihkan atau mengembalikan seluruh data yang terkunci di dalam perangkat hingga 100 persen. Namun, kalian perlu tahu dan ingat bahwa hal itu hanya tipu daya semata para hacker. Yang sebenarnya terjadi, para hacker tidak akan mengembalikan file yang sudah terinfeksi ransomware.

Jangan Bayar Uang Tebusan

Ketika hacker meminta uang tebusan, kalian sebagai korban jangan sampai memberikan uang tersebut kepadanya. Sebagai rayuan, para hacker biasanya akan memberikan waktu. Misalnya mereka menunggu korban membayar uang tebusan dalam kurun waktu 72 jam. Bila bisa membayar sebelum batas waktu tersebut, korban bisa mendapatkan potongan harga mencapai 50 persen. Namun tetap saja, jangan sampai kalian membayar uang tebusan tersebut sama sekali.

Jasa Mengatasi Ransomware Digipedia Solution

Sebagai gantinya, kalian bisa mengonsultasikan masalah ransomware ini di Digipedia Solution.

Penulis: Aprilia Wahyu

Leave your thought here