Database Virus Terbaru

Virus Ransomware ‘Waiting’: Mengatasi Ancaman Data Terkunci Berubah Ekstensi Menjadi mmalcov@aol.com

Anda Terkena Ransomware .waiting / .wait:

Ransomware merupakan ancaman siber yang semakin mengkhawatirkan dengan mengunci, mengenkripsi, dan membocorkan , dengan varian baru yang terus muncul. Salah satu varian terbaru ini, dikenal sebagai ransomware “Wait”, menambahkan ekstensi “.waiting” pada file yang terenkripsi. Artikel ini akan menjelaskan cara kerja ransomware ini, dampaknya, serta langkah-langkah pemulihan data yang terkunci dan memiliki ekstensi “waiting”.

Pengenalan Update Virus Ransomware:

Ransomware “Waiting” terbaru menimbulkan ancaman serius bagi data pengguna. Ditemukan oleh dnwls0719, ransomware ini mengenkripsi file dan menambahkan ekstensi unik, ditandai dengan “.waiting”, seperti dalam contoh “1.jpg QQYKLMTP5.waiting”. Pesan tebusan, “ReadMe.hta”, kemudian muncul di setiap folder yang terkena dampak. Email Penjahat siber yang sering muncul dengan serangan ini adalah mmalcov@aol.com.

virus-.waiting-mengunci-file-database
Nama.waiting virus
Jenis AncamanRansomware, Crypto Virus, Pengunci File.
Ekstensi File Terenkripsi.waiting (dengan ID unik).
Pesan Tuntutan TebusanReadMe.hta (pop-up)
Dekriptor Gratis Tersedia?Sebagian (https://www.pcrisk.com/removal-guides/17605-dot-waiting-ransomware#decryption-possibilities)
Kontak Penjahat SiberKomunikasi via uTox, djek77d@aol.com, colin_kaan@aol.com
GejalaFile tidak dapat dibuka, nama file berubah ekstensi (contoh: my.docx.locked). Pesan tebusan muncul di desktop. Penjahat siber menuntut pembayaran tebusan (umumnya dalam Bitcoin) untuk membuka file Anda.
Metode PenyebaranLampiran email terinfeksi, situs torrent, iklan berbahaya.
KerusakanSemua file dienkripsi dan tidak dapat dibuka tanpa membayar tebusan. Trojan pencuri kata sandi dan infeksi malware lain dapat diinstal bersamaan dengan infeksi ransomware.

Langkah Pencegahan dan Mitigasi

Ransomware sering menyebar secara lateral melalui email phishing atau melalui pengunduhan aplikasi bajakan. Untuk mencegah serangan ini, disarankan untuk tidak menghapus data yang terinfeksi karena file tersebut tidak mengandung kode berbahaya dan tidak akan menyebar ke file lain. File pelaksana (executor) yang masih aktif dalam sistem adalah sumber penularan utama.

Ketersediaan Sumber Daya dan Tool Decrypt .waiting

Untuk pemulihan data yang terkena ransomware “Waiting”, FIXransomware.com menawarkan layanan recovery dan dekripsi. Anda dapat mengunggah data terenkripsi melalui app.fixransomware.com untuk bantuan lebih lanjut.

Kesimpulan:

Virus ransomware “Waiting” adalah ancaman serius yang memerlukan tindakan cepat dan tepat. Jika Anda terkena dampak, segera hubungi fixransomware.com dan kunjungi ruang chat di situs web mereka. Anda akan dipandu melalui proses penyelamatan data, termasuk mengunggah sampel data di bawah 1 MB ke app.fixransomware.com. Jika data Anda terutama berupa database keuangan seperti Gdb Accurate atau MDF MSSQL, unggah ke cloud atau Google Drive dan bagikan dengan link publik.


Leave your thought here